Pertemuan ke 13

Resume pertemuan ke 13

Dalam sebuah pendidikan ada tujuan yang harus dicapai. Sebuah pembelajaran diatur oleh tujuan Negara, lembaga materi dan materi ajar. Antara tujuan Negara, lembaga dan materi ajar harus saling berkaitan. Pendidikan adalah pembelajaran, pengetahuan, keterampilan dan kebiasaan sekolompok orang yang diturunkan dari satu generasi berikutnya. Melalui sebuah pengajaran, pelatihan atau penelitian.  Pendidikan biasanya terjadi di bawah bimbingan orang lain, tetapi juga memungkinkan secara otodidak. Setiap pengalaman yang dimiliki oleh seseorang memiliki efek formatif pada cara seseorang berfikir, merasa, atau sebuah tindakan dapat dianggap pendidikan. Setiap pengalaman yang memiliki efek formatif pada cara orang berpikir, merasa, atau tindakan dapat dianggap pendidikan. Pendidikan umumnya dibagi menjadi tahap seperti prasekolah, sekolah dasar, sekolah menengah dan kemudian perguruan tinggi, universitas atau magang. Pendidikan biasanya berawal saat seorang bayi itu dilahirkan dan berlangsung seumur hidup. Pendidikan bisa saja berawal dari sebelum bayi lahir seperti yang dilakukan oleh banyak orang dengan memainkan musik dan membaca kepada bayi dalam kandungan dengan harapan ia bisa mengajar bayi mereka sebelum kelahiran.
Tujuan pendidikan kementrian pendidikan nasional yaitu : “Undang-Undang Nomor 20 tahun 2003 tentang system pendidikan Naasional, Pasal 3, tujuan pendidikan nasional adalah mengembangkan potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga Negara yang demokratis serta bertanggung jawab”.
Dalam pembelajaran yang dilakukan disekolah harus ada Kompetensi  yaitu kompetensi dasar, kompetensi inti dan standar kompetensi. Kompetensi dasar. Kompetensi Dasar dijabarkan dari Standar Kompetensi, Kompetensi Inti dijabarkan dari kompetensi dasar, dan standar kompetensi yaitu siswa mampu melakukan  sesuatu. Kompetensi merupakan janji guru pada saat mengajar. Kurikulum Inti, Standar Kompetensi, dan Kompetensi inti tidak bisa diubah.
Pembelajaran yang biasanya di aplikasikan pada sekolah Taman Kanak-kanak yaitu :
Materi              : mengenal jenis-jenis warna premier
Metode            : eksperimen
Evaluasi           : anak mampu mengenal jenis warna

Sumber            : sumber biasanya berupa rujukan

sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Model Pembelajaran Klasikal dan Individual

Kolase dan Montase Untuk Ana

Cetak Datar, Tinggi, Saring/Sablon, Kayu